Jumat, 06 Februari 2015



Sekarang ngga cuma lagi musim penghujan, tapi juga musimya mahasiswa panen IPK. Mgkn ada yg berpikiran gini, "Saat IPK naik, kamu akan girang bukan main. Saat IPK terjun bebas, kamu akan merasa kiamat sudah dekat."
hey, guys!!! plis, jangan lebay -_-
IPK bukan segalanya, tapi bukan berarti mengabaikannya juga. Sekarang yg lagi nge-tren itu soft skill. Jiwa kepemimpinan dan pola pikir kita. Ini hasil dari jelajah blog nya orang. Masih tentang seputar IPK. Pengingat bagi kita, terutama bagi diri saya. Agar tidak terlalu bangga karena IPK melejit tinggi, dan tidak terlalu merana karena IPK terjun bebas :)

1. Anggaplah kuliah itu seperti menu makan: IPK adalah nasinya, pengembangan skill dan pola pikir lauk-pauknya. Mendewakan IPK sama halnya dengan hanya memakan nasi — kamu akan kurang gizi.

2. IPK tak akan sepenuhnya menentukan masa depan. Justru, yang lebih berpengaruh adalah karakter kepemimpinan seseorang.

3. Mendapatkan IPK tak sesuai harapan akan membuatmu sadar bahwa hasil usaha tak melulu berbentuk angka. Ilmu yang bermanfaat adalah hal utama, dan toh kamu sudah mendapatkannya.

4. Tidak dapat dipungkiri, orangtuamu akan bangga jika kamu punya IPK tinggi. Namun menganggap bahwa hanya itu saja yang bisa membanggakan mereka pun sempit sekali.

5. Naif jika bilang IPK tidak penting sama sekali. Tapi, naif juga menggantungkan masa depanmu pada angka-angka mati.

6. Tak perlu mengutuki diri sendiri. Jika kamu memang masih punya waktu dan peluang, inilah saatnya mengkoreksi cara belajarmu selama ini.

sumber : Hipwee

dah, gitu aja . . .
singkat banget yaa?
hehehe, maaf

*HDF

0 komentar:

Posting Komentar