Jumat, 17 Januari 2014

Pernahkah kalian mendengar nama "Sharifuddin Khalifa“? Yaa.. Mungkin nama itu tergolong asing di telinga kita. Sharifuddin Khalifa adalah seorang Syaikh dari Tanzaina yang pada usia 5 tahunnya mampu mengislamkan ribuan orang. padahal dia adalah seorang anak yang terlahir bukan dari keluarga muslim. Berikut ini kisah lengkapnya . . .

Beliau lahir di Arusha sebelah tanzania (salah satu negara di Arika Timur) pada desember 1993. Kita tahu bahwa di tanzania agama islam merupakan agama minoritas dan bahasa arab bukanlah bahasa ibu di sana. Bahasa asli orang tanzania namanya Swahili.

Kedua orang tuanya beragama kristen, hanya mengerti bahasa swahili dan tidak mengerti bahasa arab. Orangtuanya menyatakan bahwa ketika Syaikh masih kecil, kedua orang tuannya (seorang kristen) menyadari bahwa anaknya telah mampu membaca al qur'an dalam hati (tidak di jahrkan), padahal tidak ada satupun orang yang mengajarinya.

Usia syaikh dua bulan, syaikh ini menolak meminum susu dari ibunya.Usia empat bulan dia mulai membaca al qur'an dengan baik. Pada saat ia berusia satu tahun, ia mampu membaca Quran secara keseluruhan dan bisa berkhotbah dalam bahasa Arab, Swahili dan Perancis tanpa menempuh pendidikan bahasa secara formal dalam bentuk apapun.

Dikisahkan bahwa kata-kata pertama yang diucapkan oleh Syaikh Sharifuddin Khalifa kepada orang tuanya adalah: " Kalau kalian mau bertobat, kalian akan diterima oleh Allah" dan ia mengucapkan kata-kata tersebut dalam bahasa Arab. Orang tua yang bersangkutan awalnya mengira ia kerasukan setan lalu membawanya pendeta Kristen untuk di doakan.

Akhirnya, tetangga muslim tempat tinggalnya mampu menafsirkan pidato'bahasa alien"nya Sharif. Setelah orang tuanya mengetahui makna dari apa yang anak mereka katakan lalu menyadari bahwa itu keajaiban dari Tuhan, orang tuanya masuk Islam.

Selain itu, meskipun fakta ia berasal dari Tanzania, ia berbicara bahasa Arab dengan lancar selain 4 bahasa lain (Inggris, Perancis, Italia, dan Swahili). Dia mampu mempelajari bahasa apapun sangat cepat, ia pernah berkata: "Aku pergi ke Kongo dan mendengar orang berbicara Lingala (bahasa lokal) saya langsung bisa mulai berbicara itu.."

Hari ini, dia memberikan khotbah dan ceramah di Afrika dan Eropa yang menarik ribuan orang untuk mendengarkan dia. Karena anak ini, ribuan orang berduyun-duyun telah masuk Islam.

Masyaallah . . . Sharifuddin khafila adalah salah seorang pahlawan islam masa kini. semoga Allah memudahkan langkahnya untuk menyebarkan agama rohmatan lil'alamin ini keseluruh penjuru dunia. Amin :)

0 komentar:

Posting Komentar